Tuesday, January 10, 2012

Separuh perjalananku sebagai seorang dokter




Tepat satu tahun yang lalu
10 januari aku memulai langkah pertamaku sebagai seorang dokter
Masih sebagai dokter muda lebih tepatnya
Masa-masa menyeramkan - yang banyak dibilang semua calon dokter
Masa-masa kita - DM -  tidak pernah benar
Masa-masa kita bilang “inggih dok”
Masa-masa belajar tentunya

Dimulai dari stase jiwa di lawang
Pertama kali DM, jauh dari orang tua
Mengejutkan memang...
Apalagi “jiwa”
Periksa orang yang tidak akan pernah bilang apa keluhan sakitnya
-bingung-
Pastinya itu...

Tapi jalan ini yang aku ambil
Apapun itu, aku harus tetap berjalan

Bersama teman-teman baruku
Yang disatukan dalam kelompok 34F dan 34G
Ditempat stase pertama ini, aku mengenal mereka...
Belajar semuanya bersama mereka
Kita berjuang bersama
Ada senyuman,
Ada pertengkaran
Ada keceriaan
Ada kebersamaan
Ada bisik-bisik
Ada ulah-ulah jahil
Semuanya terbentuk disini, bersama mereka

Separuh perjalanan telah kulewati
Beberapa langkah lagi aku menjemput mimpi itu
Berusaha menjadi bermanfaat untuk orang lain

Kenangan selama separuh langkahku masih sangat nyata
Aku rindu teman-temanku
M.G – I. A – S.U – N.A – A.M –N.A - M.C - A.P - J.R - L.K
Kalian mengisi sebagian langkahku J

No comments:

Post a Comment