Thursday, February 2, 2012

Berfikir positif


“cobalah berfikir positif ya”
Kalimat yang sering terucap saat meminta solusi dari sebuh masalah, seolah semua bisa teratasi dengan berfikir positif.
Memang benar dengan berfikir positif akan membawa kita pada kesabaran, keikhlasan, kepercayaan, dan sebuah ketenangan jiwa, sebut saja semua itu dengan tindakan positif
Apa yang mendasari itu semua?
Berbagai artikel tentang menumbuhkan cara untuk berfikir positif telah saya baca, mungkin sebagian dari kita juga pernah membacanya, namun ada satu yang menarik “air dan berfikir positif”
Ya, air dan berfikir positif memang sangat erat berkaitan. Kenapa air? Karena hampir 80% tubuh kita terdiri dari air, bahkan Allah berfirman
“ ... dan kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup...”( Q.S al-anbiya [21]: 30 )

Adakah hubungan dengan berfikir positif?
Sedikit dari yang saya baca. Kebesaran Allah SWT kembali terungkapoleh seorang peneliti Jepang Dr. Masaru Emoto. Penelitiannya membuat dunia tercengang, yaitu air ternyata `hidup`, air bisa `mendengar` kata-kata, air bisa `membaca` tulisan, serta `mengerti` pesan.
Dalam bukunya “the true power of water”, Emoto mengungkapkan air murni dari mata aira di pulau honshu didoakan dengan menggunakan doa agama shinto, lalu didinginkan 50c dan dilihat di laboratorium.
Ternyata molekul tersebut membentuk sebuah kristal segienam yang indah. Percobaan tersebut diulang dengan membacakan dan menghadapkan tulisan jepang `arigato`, kristal tersebut kembali berbentuk sangat indah.
Akan tetapi ketika diperlihatkan kata setan, kristal tersebut berbentuk buruk, dan kembali berbentuk segienam yang indah dengan 5 cabang daun yang berkilau, ketika dicoba dibacakan doa agama islam.
Subhanallah...

Air merespon apa saja yang dikenakan pada dirinya. Jika pesan baik yang diberikan, maka akan didapatkan respon indah dari air, dan sebaliknya jika pesan yang diberikan buruk.

Dari sedikit cerita diatas bisa kita petik pembelajaran. Tubuh kita mayoritas terdiri dari air, maka apabila kita memberikan informasi yang positif maka akan tercipta bentuk kristal yang indah, kristal-kristal tersebut merupakan perwujudan tindakan dan sikap kita. tindakan dan sikap positif akan melahirkan karakter diri yang baik.

Maka tanamkanlah dalam diri untuk selalu berfikir, dan bertindak positif dimanapun, apapun kondisi kita untuk sebuah karakter diri.




Sebuah keikhlasan dilahirkan dari sebuah pikiran yang positif (yum)

No comments:

Post a Comment